9/12/11

Filled Under: , ,

7 Haiwan Berjalan Paling Perlahan

7. Koala Bear (25mph)

Koala adalah mamalia yang bergerak perlahan dan juga binatang malam. Tangan dan kakinya dikhaskan untuk memanjat pokok.


Koala tidur di pohon-pohon kayu putih di siang hari. Koala adalah salah satu spesies yang dilindungi.



6. Monster Gila (15mph)


Monster gila adalah spesies cicak yang besar, awalnya ditemui di Amerika Syarikat dan Mexico Utara dan Selatan. Monster ini memiliki kaki kuat dan cakar panjang yang digunakan untuk menggali.


Mereka menghabiskan sebahagian besar waktunya di liang bawah tanah. Mereka biasanya makan tikus, bayi kelinci dan telur burung yang ditemukan di dalam tanah.



5. Manatee (13mph)


Manate adalah mamalia laut yang besar dan manate juga dikenal sebagai sapi laut. Manate mempunyai berat rata-rata lebih dari 500 kg dan dapat tumbuh lebih dari 4,5 meter.


Meskipun memiliki ukuran besar mereka bisa bertahan hidup hingga 70 tahun. Manatee menghabiskan sebahagian besar waktu mereka pada tanaman dalam keadaan hangat, perairan cetek yang kurang lebih 2 meter.

Manatee adalah herbivor dan hanya memakan tanaman air seperti rumput laut dan alga.



4. Starfish (8mph)
 

Bintang laut umumnya ditemukan dengan lima lengan yang menempel pada pusat cakera. Bintang laut ini tak perlukan kerangka.



Bergerak beriringan menggunakan lima jari (Walaupun bintang laut masih dilindungi oleh kerangka mereka), namun memiliki sistem vaskular air hydrolik yang membantu bintang laut bergerak.



3. Three-Toed Sloth (0.15mph) 


Three-Toed Sloth adalah anggota dari genus Bradypus dan keluarga Bradypodidae. Terkenal lambat bergerak dan dikenali sebagai binatang yang malas.


Berjalan pada kelajuan 0,15 mph. Three-Toed Sloth berukuran sama dengan anjing kecil, dengan kepala dan tubuh memiliki tinggi sekitar 60 cm, dan haiwan itu beratnya 3,5 - 4,5 kg.



2. Giant Tortoise (0.13mph)


Kura-kura raksasa merupakan ciri khas dari pulau tropika tertentu. Mereka adalah salah satu haiwan di dunia yang paling panjang umurnya, dengan purata usianya 100 tahun atau lebih.



Kura-kura memiliki kecepatan bervariasi mengikut spesiesnya. Kura-kura paling lambat di dunia telah dihitung memiliki kecepatan 0,13 hingga 0,30 mph. Namun, ketika mereka berenang, kecepatan nya boleh mencapai 22 mph.



1. Slug (0.03mph)


Faktanya siput menjadi binatang paling lambat di dunia. Dia hanya memiliki kelajuan maksimum 0,03 mph. Membuatkan mereka mudah untuk ditangkap sejak zaman prasejarah.


Tubuhnya yang berlendir, siput terdedah kepada pengeringan, sehingga siput hidup terhad kepada persekitaran lembab dan harus berundur ke tempat persembunyian ketika cuaca basah berganti kering.