22/11/11

Filled Under: , ,

Punca Kekalahan Indonesia | SEA GAMES 2011


Amukan Sang Harimau masih terasa di Stadium Gelora Bung Karno semalam, luka lama Piala Suzuki AFF 2010 masih lagi belum sembuh dan luka sukan SEA yang lepas masih terasa. Semalam Sang Garuda dibaham lagi. Biarpun diasak teruk oleh sorakan padu daripada ribuan penonton yang ghairah sehingga ada yang dilaur kawalan menyerbu bas yang dinaiki Team B-23 Malaysia. Namum dengan bebekalakan semangat juang yang tinggi, rebah juga Sang Garuda di gelanggan sendiri. Kita tengok apa komen orang Indonesia sebab dan punca kekalahan team sepak bola mereka.
Kelemahan timnas U-23 Indonesia :

1.visi bermain kurang
bandingin aja okto sama si badrol malay, okto gak tau kapan waktu yg tepat untuk dribble, passing ke siapa dan kedaerah mana dia bergerak. Beda dgn badrol, dia tau posisi temannya yg bagus,timing dalam passingnya bagus,pengatur serangan malay dengan sangat baik.

2. kurang playmaker
egi bukan playmaker murni, begitu juga dirga yg kesulitan mengimbang egi.Egi pemain tengah kemampuannya lebih baik dalam menjaga kedalaman. Timnas butuh playmaker murni yg pintar kaya si badrol.Jujur ni orang ane pilih jadi man of the match,meski khairul fahmi juga tampil baik.kira2 menurut agan siapa nih yg pantas jadi playmaker ?

3.Terlalu banyak lari jadi boomerang
sepakbola bukan cuma lari. lari dengan sefektif dan seefisien mungkin agar stamina konstan. jangan lari2 yg gak jelas baik waktu bawa bola/tidak. Lagi2 si okto nih contohnya.

4.Terlalu egois,
poin ini gak usah di jelasin

5.stamina
stamina gak bisa bohong di sini

6.mental dan pengalaman
kebanyakan pemain malay udah pengalaman dengan tensi pertandingan tinggi khusunya di final. Mereka main di kandang kita dengan tenang meskipun tertinggal lebih dulu 1 gol,bayangin aja kalau mereka main di kandang sendiri.
Bandingkan dengan pemain kita yg baru kali ini di partal Final,hanya okto pernah main di final AFF.

semoga kekurangan ini bisa di benahi


dari kaskus